Contoh Rencana Kerja Madrasah( RKM ) untuk MI MTs dan MA terbaru

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Salam Edukasi Indonesia,

Selamat malam sahabat pendidik serta rekan tenaga kependidikan yang ada di seluruh Indonesia.Selamat datang dan berjumpa kembali dengan saya di blog jurnalkegiatan.blogspot.com.Pada kesempatan malam ini saya akan berbagi materi tentang Contoh Rencana Kerja Madrasah( RKM ) untuk MI MTs dan MA lengkap format word yang bisa di jadikan sebagai bahan acuan bapak/ibu guru.

Pada kesempatan yang lalau saya telah berbagi materi tentang Aplikasi Data base Madrasah format Excel.Bagi yang belum sempat mengunduh silahkan KLIK DI SINI.Aplikasi ini berguna untuk menyimpan data sekolah,data guru maupun data peserta didik jika print out sewaktu-waktu hilang.

Rencana Kerja Madrasah (RKM) dibuat bertujuan untuk menyusun program kerja madrasah selama jangka waktu tertentu.Untuk itu agar mutu pendidikan madrasah ada peningkatan maka madrasah perlu membuat suatu perencanaan yang baik .Rencana kerja madrasah dibuat berdasarkan evaluasi diri untuk mengukur kinerja dan kemampuan rekan guru serta kepala sekolah dalam mengelola madrasah.

Demi suksesnya pembuatan Rencana Kerja Madrasah ( RKM) maka dibutuhkan kerja keras serta kerjasama antara pihak yang berkepentingan atau berwenang seperti Ketua Yayasan,Komite Madarsah,Kepala Madrasah serta dewan guru.Jika dirasa perlu maka bisa juga mendatangkan tokoh masyarakat setempat dari wakil wali murid.

Rencana Kerja Madrasah sebagaimana evaluasi diri madrasah sangat dianjurkan agar setiap madrasah setiap 5 tahun sekali menyusun RKM.Diharapkan dengan dibuatnya Rencana Kerja Madrasah,Prestasi siwa dan semangat kerja guru semakin meningkat sehingga prestasi Madrasah meningkat.

Contoh file kelengkapan Rencana Kerja Madrasah dapat diunduh lewat link dowload di bawah ini:

  1. Format rencana Remideal Tes
  2. Contoh Peraturan Akademik Madrasah
  3. Format Jurnal dan Presensi dan remideal Teaching
  4. Contoh Model RKT Madrasah
  5. Contoh  Rencana Anggaran  Kerja Madrasah
  6. Model Dokumen KTSP final
  7. Contoh Model RKM 
  8. Contoh Manejemen Kelas Madrasah
  9. Pedoman pembuatan RKM
 Demikian materi seputar Contoh Rencana Kerja Madrasah ( RKM) yang dapat saya bagikan kepada rekan guru sekalain.Semoga bisa dijadikan sebagai bahan rujukan di sekolah.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Rencana Kerja Madrasah( RKM ) untuk MI MTs dan MA terbaru"

Post a Comment